5 Manfaat Buah Naga Yang Perlu Diketahui Oleh Kamu

Kesehatan- Buah Naga adalah satu buah yang sekarang ini banyak dicari oleh orang-orang. Buah ini berasal dari kelompok kaktus dan dinamakan sebagai Hyocereus dan Selenicereus yang berasal dari negara Meksiko, Amerika Serikat (A.S). Namun sekarang buah ini dibudidayakan di bagian Asia seperti, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Indonesia. Manfaat kandungan buah naga sangat baik dalam memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh , dan sangat baik dikonsumsi secara rutin bagi tubuh. 

Berikut ini manfaat dari buah naga yang perlu diketahui :

#1. Mencegah kanker 
Buah ini mengandung antioksida phyoalbuimin yang sangat banyak jumlahnya dan senyawanya mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mencegah sel - sel kanker  berkembang di dalam tubuh kita. Selain itu sangat bermanfaat dalam mengefektifikan pembuangan racun keluar masuk dari tubuh kita.

#2. Penyakit Jatung
dapat mencegah penyakit jatung. kandungan yang terdapat di dalam Buah naga  dapat mencegah dan menekan angka rasio penyakit jantung. Maka dari itu mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara paling efektif untuk mencegah datangnya penyakit jantung.

#3. Kesehatan Mata
kandungan Batakaroten yang sangat tinggi dalam buah ini menjadi salah satu buah yang mampu menjaga kesehatan mata selain buah wortel. Selain itu yang perlu diketahui bahwa betakaroten adalah kandungan yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kejernian bola mata.

#4. Diabetes
Penyakit diabetes sudah tidak asing lagi dan semua orang bisa saja terkena diabetes tergantung pada pola hidup yang tidak sehat. Maka dari itu mengkonsumsi buah naga untuk mencegah serta menghambat penyakit diabetes , sebab buah naga dapat dipercaya mampu membunuh sel-sel jahat yang di produksi oleh tubuh manusia.

#5. Program Diet
Bagi kalian yang sedang melakukan program diet tidak salahnya menjadikan buah ini sebagai salah satu alternatif dalam menurunkan berat badan. Buah Naga merupakan buah yang kaya protein namun rendah lemak dan karbonhidrat.,sehingga buah naga sangat lah cocok di komsumsi saat anda menjalankan program diet.

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih