Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Beli Laptop Bekas

Tips - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips bagaimana cara yang perlu dilakukan sebelum membeli laptop bekas atau laptop seken dari orang lain. Langsung saja kita simak penjelasan yang perlu diperhatikan ketika membeli laptop bekas.Untuk mendapatkan laptop bekas yang ideal alias layak pakai hal-hal yang perlu dilakukan sebagai berikut ini : 


Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Membeli Laptop Bekas

  • Usahkan membeli di toko resmi
Jika anda membeli langsung dari pemilik laptop, Pastikanlah orang tersebut anda kenali terlebih dahulu. Jika ada masalah di kemudian hari anda bisa langsung di tanyakan kepada pemiliknya. Biasanya hal ini terjadi pada sistem jika ada yang menggunakan password. Anda harus memastikan semua informasi yang diberi password sudah anda miliki.
  • Siapkan dana sesuai kebutuhan
Harga-harga laptop bekas sangatlah bervariasi tergantung merek dan tyoen apa , mulai dari harga 3 Jutaan sampai dengan 5 Juta.
  • Charget Batrey Laptop
Ketika anda membeli laptop, pastikan laptop dinyalakan terlebih dahulu oleh pemiliknya. Dan tunggu beralama lama batrei bisa bertahan. Jika batrei bisa bertahan dalam kurung waktu lebih dari 1 jam maka batrei normal Namun jika ketahanan batrei kurang dari 1 jam maka anda bisa menawarkan harga yang lebih murah.
  • Periksa kelangkapan laptop
Contohnya seperti : Charegr, CD Driver, dan buku petunjuk. Usahkan semuanya lengkap. jika ada kekurangan sebaiknya tidak usah dibeli karena ana bisa kerepotan nantinya . jika tidak ada itu semua maka anda harus membeli terlebih dahulu seebelum menggunakannya.
  • Spesifikasi
Hal ini bisa dilihat dari jenis proccessor yang digunakan, besaran memory dan kartu LAN.
  • Minta Garansi
Biasanya laptop bekas ada garansi dari toko resmi sekitar sebulan. Jika ada masalah ketika sampai dirumah dan masih dalam waktu garansi, anda bisa mengembalikannya dan meminta yang baru.
  • Lihat isi sistem
Perhatikan isi sistem komponennya apakah masih berjalan dengan baik atau ada masalah. Jika ada masalah tanyakan atau Install ulang saja ke toko yang bersangkutan.

Nah itulah sedikit tips ketika anda membeli laptop bekas. Terima kasih
    

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih