2 Cara Mengatasi Deceptive site ahead Pada Blog/Website

Blogger- Mungkin baru pertama kali blog/website kalian terkena hal semacam ini sama dengan blog ini yang perna nglami hal seperti itu.  Jika hal seperti itu terjadi pada blog anda jangan khawatir, karena disini admin akan men-share cara untuk menangani hal tersebut. seperti halnya blog ini yang alhamdulillah sudah bisa diakses kembali dan terlepas dari malware atau perangkat perusak yang terdeteksi dikarenakan bllog ini memasang iklan CPM reveneuhits. 

Namun sebelum kita membahas hal ini perlu terdahulu kita mengetahui apa penyebabnya sampai bisa seperti itu dan apa itu malware, silakan anda simak penjelasannya dibawah ini secara singkat saja hehe :

Pengertian Malware 
Malware adalah salah satu perangkat perusak yang berasal dari kata malicious. Software sendiri adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk masuk atau menyusup ke sitem komputer atau jaringan internet tanpa seizin dari pemilik akses tsb. Isitilah seperti ini merupakan isitilah yang sangat umum dipakai oleh pakar komputer dalam mengartikan berbagai macam souce code perangkat lunak yang perusak atau malware.

Isitilah "Virus Computer" dipakai sebagai frase pemikat (catch pharase) dalam mencakup semua jenis perangkat yang menganggu termasuk virus yang terdeteksi. Perangkat perusak komputer sebagai berikut , caching komputer,kuda Troyan (Troojan horse), kitkat (rookit), perangkat pengintai (spware), perangkat iklan (adware), perangaktjahat (crimnware) dan perangkat-perangkat lain sejenisnya. 

Penyebab Maware 
Merupakan virus yang msuk tanpa izin yang bertujuan untuk mencuri password FTP yang disimpa,, seperti Gumblar atau Trojan PWS, Tupai dll. Jika anda mengunjungi sebauh situs yang terdeteksi hal seperti itu maka secara otomatis komputer atau PC anda juga akan terkena dampaknya. Cara kerjanya itu komputer akan terkoneksi dengan komputer lainnya dengan demian Spware akan menonaktivkan akses ke FTP dan mengirimkan informasi anda seperti Password dan username ke internet dan digunakan untuk menghack situs anda sendri dengan melakukan penambahan script pada file web/browser yang anda gunakan.

Cara Pertama :
  • Pertama kenali terlebih dahulu apa penyebabnya.
  • Copot semua iklan yang terpsang pada blog anda seperti iklan Bannner,CPM dan iklan adsense (klau perlu).
  • Minta pengajuan pada google untuk melakukan peninjauan review,Report icoret Phising Warning.
  • Tulis seperti gambar dibawah ini, lalu Submit raport.
  • Tunggu proses review yang dilakukan oleh pihak google,.

Cara Kedua :
  • Masuk ke webmaster tools console -> Security Issue (Keamanan Masalah).
  • Centang I have Fixed These Issues.
  • Klik Request Review.
  • Isi from seperti dibawah ini.
  • Tunggu sampai proses selesai, maka anda akan menerima email balasan dari pihak google webmaster tools console. 

Mungkin sedikit memakan waktu cukup lama minimal 24 jam dan paling lama 72 jam tergantung dari pihak google itu sendiri.   

Nah, itulah 2 cara sederhana yang bisa anda terapkan untuk mengembalikan akses blog anda, semoga berhasil. 

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih