Ikuti 5 Langkah Ini Dalam Mengatasi Rasa Malas Yang Sering Timbul Pada Diri Anda

Lifestyle- Malas adalah sebuah perasaan seseorang yang di timbulkan karena engan melakukan segala sesuatu dan didalam pikirannya sudah mengandung nilai negatif atau tidak ada keinginan dari dalam diri untuk melakukan sesuatu yang postif atau sesuatu hal.

Malas merupakan sesuatu yang sudah sangat tidak asing lagi, dan tentunya anda perna merasakan apa namanya "MALAS". Timbulnya rasa kemalasan di sebabkan kurangnya pengendalian dari dalam diri kita masing-masing. 

Namun hal tersebut dapat diatasi , berikut cara yang bisa di lakukan untuk melatih menimalisirnya, sebagai berikut :

#1. Fokus Pada Tujuan Utama
Saya memiliki tujuan, anda juga pasti memilki tujuan karena hidup ini punya tujuan. Semua orang memilki tujuan mereka sendiri walau siklus dan tingkatannya yang berbeda. Contohnya : Saya ingin cepat-cepat "SARJANA" maka mau tidak maunya harus belajar, baca buku dan mencari referensi ini itu , yang terkait dengan bidang yang di jalani untuk cepat" menjadi wisudawan 😀. 

Dan itu bisa terjadi kalau ada kemauan dari dalam diri sendiri, bukan paksaan atau tuntutan dari orang lain melainkan niat dan tekat anda sendiri dalam mengejar target utama yang tadi.

#2. Buat Agenda Kegiatan
Membuat suatu agenda dalam melakukan suatu kegiatan yang bertujuan mendisiplinkan diri dengan waktu dan jadwal yang padat sehingga segala yang dilakukan dapat dikontrol, karena kita memilki tujuan yang ingin dicapai.

#3. Memotivasi Diri Sendiri
Lakukanlah sesuatu dengan kesenangan anda tapi lakukanlah hal-hal postif yang dapat membangkitkan motivasi dalam diri anda. Saran, lakukan sesuatu dengan rasa ikhlas dan selalu berfikir postif. 

#4. Jangan Sering Menunda Pekerjaan
Mungkin kita kerap kali menunda-nuda sebuah pekerjaan dan menggap hal tersebut merupakan hal yang sepele tapi tahuka kalian bahwa menunda-nuda sebuah pekerjaan itu merupakan sebuah kemalasan yang fatal. Kenapa begitu,,,, karena itu merupakan ciri-ciri orang yang malas, dan kemalasan itu akan terus menumpuk dibenak anda dan akan susah untuk dihilangkan.

Maka dari itu jangan perna menunda sesuatu, kalau bisa lakukan saja dan selesaikan pekerjaan anda dengan tepat waktu dan tidak mengulur waktu.

#5. Biasakan Bangun Pagi Hari
Cara sederhana dalam menghilakan kemalasan yaitu dengan bagun pagi. kenapa harus bangun pagi.. karena jika anda terbiasa bangun pagi maka tubuh akan terasa segar dan bersemangat, anda juga dapat menjalani aktivitas dengan lebih bertenaga dan berenergi.

Jangan biarkan pertut terasa kosong maka dari itu jangan lupa sarapan , karena sarapan akan membatu anda lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dan membuat anda lebih berenergi.

eetttzzz... ada yang kelupaan jika bangun pagi jangan lupa meluangkan waktu menjalankan '5 sholat waktu' dan itu hukumnya wajib😁. 

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih