Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Yang Sering Putus pada Windows 10

Totorial - Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Yang Sering Putus pada Windows 10. Windows 10 merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsft. Dan perkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dan dirilis pada tanggal 29 Juli 2015 ke public. Windows 10 juga merupakan sistem operasi yang merupakan penyempurna dari sistem operasi windows 8 dan windows 9. 

Jika anda menggunakan Sistem Operasi 10 ini dan sering mengalami ganguan koneksi putus/hilang-hilang, Nah, disini kita akan membahas bagaimana mengatasi hal tersebut.  Tapi sebelumnya yang perlu diketahui masalah ini sering kali kerap terjadi pada saat kita update Windows seperti halnya Wi-fi tidak bisa di Connect ke internet, Password wifi salah padahal sudah mengisi password dengan benar.
  

Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Yang Sering Putus pada Windows 10
Sebenarnya ini langkah yang sangat gampang dilakukan bagi anda pengguna windows yaitu dengan cara memulihkan kembali koneksi wifi laptop terhadap akses point yang sedang mengalami masalah, berikut ini caranya ::
  1. Klik kanan icon wireless/ signal wifi yang terdapat di kanan bawah, kemudian klik "Troubleshoot Problem". 
  2. Tunggu sampai prosesnya selesai sehingga proses jaringan akan direfresh.
Pada proses ini sistem akan mengkoneksikan ulang jaringan wifi dan memperbaruhui alamat IP sehingga mendaptkan kembali koneksi jaringan wifi terhadap akses point. Sebenarnya cara mengatasi jaringan wifi yang sering putus-putus atau hilang sangatlah mudah, walau masalah yang sering kali datang kerap sama. Namun jika anda ingin masalah ini tidak terjadi lagi maka baiknya anda mengupdate windows 10 ke versi terbaru Windows.

Setting Wi-Fi Sense
untuk meng-setting wifi sense silahkan anda masuk ke :
Setting => Network Internet => Wi-Fi => Menage Wifi settings.

Kemudian ada tulisan Wi-fi Sense, matikan (off) pada Connect to Suggest Open Hostpots dan Connect to Networks shared by my Contact. Jika langka di atas sudah dilakukan sekarang saatnya Connect kembali ke router atau Wi-Fi yang tersedia. 

Demikian informasi yang bisa saya berikan tentang bagaimana Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Yang Sering Putus pada Windows 10, dan semoga bermanfaat. Terima Kasih. Regard's

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih