Download Netbeans v8.2 With JDK 8.1.1 x86/32-Bit for Windows 10

Software for PC-  Download Software NetBeans v8.2. NetBeans merupakan sebuah perangkat lunak aplikasi yang ber-nama Intergrated Develepment Environment atau biasa di singkat dengan nama (IDE) yang dibasiskan pada programan Java dari SunMicrosystems dan dijalankan di atas Swing. Swing adalah sebuah teknologi java dalam pengembangan software berbasis desktop yang dapat difungsikan berbagai plaftrom seperti halnya Windows, Linux, MAcOS, Dll.  Dan IDE merupakan lingkup dari bahasa programan yang diintergrasikan kedalam aplikasi software yang sudah tersedia yaitu Graphic User Interface atau GUI. GUI sendiri adalah teks editor atau text compiler dan Debugger.

Berikut Fitur-fitur dari NeatBeans :

#1. Smart Code Completion berfungsi untuk mengeksukusi nama-nama variabel dari beberapa tipe variabel yang melengkapi keyword dan mengusulkan parameter dari sebuah method.

#2. Bookmarking adalah sebuah fitur yang digunakan dalam menandai baris-baris yang nanti ingin dimodifikasi ulang/kembali.

#3. Go to Command adalah fitu yang digunakan dalam men-jump ke dekalarasi variabel seperti source code atau file yang ada pada sebuah project yang sama.

#4. Code genarator adalah code fitur yang digunakan untuk meng-ranate constructor,, steter dan getter method.


#5. Error Stripe adalah fitur yang menandai baris yang error yang terdapat pada program java untuk memberi higlight warna merah.

Dan

Note: Install terlebih dahulu aplikasi JDK v8.1.1 dan yang kedua install NetBeans. 

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih