3 Situs Website Dalam Mengecek Kecepatan Loading Blog/Website


Blogger -  Bagaimana Cara mengetes Kecepatan Loading suatu Blog/Website. Kecepatan loading pada suatu blog atau website sangatlah penting. Kenapa dengan semakin cepat setiap konten yang tampil, maka semakin cepat pula pengunjung dapat membaca isi konten website tersebut.

Bagaimana cara kita mengambil keseimpulan bahwa kecepatan fast loading blog benar-benar aman buat pengunjung yang datang singgah di blog/website. Langsung saja kita mengetes kecepatan suatu blog/website :

Pingdom
Pingdom merupakansitus website  yang menyediakan fitur memindai dalam mengecek kecepatan loading suatu website dengan parameter yang cukup lengkap dan terpercaya. 

1. Click Here
2. Tampilan Situs Pingdom. Isi Url blog anda disebelah kiri dan disebelah kanan Test From : Pilih terserahn anda saja.
3. Sekarang click Start Test.

4. Lihat Hasilnya.


PageSpeed Insights.
Google PageSpeed Insight merupakan sebuah tools buatan dari google yang berguna untuk mengukur kecepatan sebuah Blog dan kita dapat mengtahui scor kecepatan website versi desktop dan mobile.Dan informasi tentang apa saja yang perlu di tingkatkan agar tampilan web memiliki loading yang cepat. 

1. Masukan Url Halam Blog Anda, 
2. Klik Analis
3. Lihat Hasilnya.

GTmetrix.com
GTMetrix adalah sebuah situs yang menyediakan fitur untuk mengecek kecepatan sebuah web dan juga menganalisi web/blog anda. Dimana Website menjabarkan secara detail parameter yang menjadikan kunci penting kecepatan sebuah website sehingga dengan gampangnya mengetahui dan membuat website dengan lambat.

1. Click Here
2. Masukan Url Blog Anda di Enter URL to Analyze.. 
3. Klik Analyze
4. Hasil GTmetrix


Menggunakan Test Speed Pada Blog: Untuk mengetahui kecepatan dan kekurangan website/blog kita secara grade web dan juga secara keseluruan.

Bisa Tets Speed URL lain : Disini tidak hanya situs blog kita yang bisa di test kecepatannya namun juga bisa mengetest kecepatan loaading situs blog teman kita.


Manfaat : Manfaatnya sangat besar kerena anda bisa mengetahui kecepatan akses blog/website kita dan kebanyakan pengunjung lebih menyukai website yang loadingnya cepat dan google pun sangat menyukai situs website yang loadingnya cepat.

Baca juga : Ciri-ciri Blog Yang Di Sukai Oleh OmGoogle

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih