Download Program VirtualBox For Windows 10 32-bit

Virtual Box adalah program software perangkat lunak yang tersedia secara graisan ( free ) dari perusahaan besar Oracle yang bertujuan untuk membuat visual Operasi Sistem (OS) kedalam komponen OS tanpa harus perlu memperbaruhui atau mengisntall ulang Sistem komputer kita, kan capek to😀.

Contohnya sederhannya begini : ketika leptop/ komputer kalian sudah terinstall OS Windows 10 namun anda ingin menginstall lagi OS Windows 7 Enterprise ke komputer maka anda bisa menggunakan VirtualBox ( VB ) untuk menjalankan 2 sistem operasi tanpa harus menginstall windows 7 kembali kedalam laptop dengan mengandalkan sistem Visual ini kita sudah bisa menjalankan Win 7 karna VB adalah sebuah alat sistem visual simulasi.
Berikut ini Tiga (3) Fungsi dari Virtual Box :
  • Dapat mengoperasikan OS Lainnya

Program ini dapat mengoprasikan semua type model OS/Mac dan dapat running sistem lainnya seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
  • Simulasi
Didalam aplikasi ini banyak fitur-fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah simulasi sistem operasi lainnya derngan mengambungkan system yang sudah aktiv.
  • Terserah
Anda bia menggunakan sesuka hati contohnya anda kita inginmembuat sebuah server absensi secara bersamaan dalam bentuk tugas virtual. 

Apa Manfaat Virtual Box
  • Alat simulasi ini memungkin anda menginstall beberapa OS tanpa perlu booting atau utak atik hardisk yang ada didalmnnya, dengan syarat harus menyisahkan beberapa ruang RAM didalammnya.
  • Dapat dioprasikan tanpa harus booting OS.
  • Sangat Ekonomis dengan 1 buah komputer sudah bisa mengoperasikan macam-macam sistem operasi(OS) yang terdapat didalmnnya.
Kini muncul sebuah pertanyaan yang sudah tak asing lagi.. "Bareapa banyak yang bisa di jalankan yaa gan" jawab : Semua bisa digunakan akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri dan juga memperhatikan berapa besar RAM yang dimiliki jika memiliki kapasitas RAM hanya 1 GB dan ingin menjalankan banyak maka jawabannya tidak mungkin karna besar kemungkinan processor komputer/laptop akan lebih cepat panas dan komputer akan menjadi lalot alias lelet.
Jika anda berkenang untuk mengunduh dan mencobannya silakan download dengan menekan tombol diatas. Thanks.

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih