10 Tips Mempercepat Kinerja Pada Windows 10

Tips-- Kali ini saya akan membahas sedikit  tips dalam meningkatkan performance kinerja Windows 10 tanpa harus mengutak atik hardware yang terdapat didalamnya. Dengan cara-cara sederhana sebagai berikut ini.
1. Windows Colors (Off)
Menu Start Windows 10 baru seksi dan tembus, tetapi transparansi akan dikenakan biaya beberapa sumber daya (sedikit). Untuk merebut kembali sumber daya tersebut, Anda dapat menonaktifkan transparansi di pusat menu, taskbar, dan tindakan mulai: Buka menu pengaturan dan pergi ke  Personalization > Colors and toggle off Make Start, taskbar, and action center transparent.

2. Hapus Efect Yang Tidak Perlu

Membuat menu mulai, taskbar, dan pusat aksi transparan adalah satu hal, tetapi Windows 10 masih memiliki banyak lainnya manis, built-in efek khusus. Untuk benar-benar pergi telanjang-tulang pada efek-efek khusus, klik kanan tombol Start dan Klik Siystem.

Klik Advanced system settings  untuk membuka menu System Properties. Pada tab Advanced klik  Settings.

Ini akan membuka menu opsi kinerja. Di tab Efek Visual, baik memilih menyesuaikan untuk performa terbaik untuk mematikan semua tidak perlu animasi dan efek khusus, atau memilih Custom  dan Hapus visual efek yang Anda pikir bisa hidup tanpa. Ketika Anda selesai, klik OK untuk menerapkan perubahan.

3. Menonaktifkan Program Startup

Jika PC Anda adalah mengambil waktu lama untuk boot dan diaktifkan cepat Startup dan semuanya, anda mungkin memiliki terlalu banyak program untuk memulai ketika Anda menyalakan komputer Anda. Untuk memperbaiki ini, klik kanan pada tombol Start dan klik Task Menager.

Klik tab Startup (klik detail untuk melihat Startup tab) dan membaca dengan teliti daftar program yang mulai dengan komputer Anda. Jika Anda melihat sebuah program yang tidak perlu berada di sana, klik kanan dan klik Disable. Anda juga dapat mengatur daftar program oleh Startup Imptect, jika Anda ingin untuk melihat program-program yang mengambil yang paling sumber daya dan waktu.

4. Fix Problem

Windows 10 memiliki built-in kinerja pemecah masalah yang dapat membantu anda menemukan dan memperbaiki setiap masalah yang mungkin akan mempengaruhi kecepatan Pc. Untuk membuka pemecah masalah, klik kanan pada tombol Start, dan klik Control Panel. Di bawah keamanan dan pemeliharaan di bagian atas, klik Troubleshot Commont Computer. setalah itu dibagianbawah sistem dan keamanan, klik Run maintenance tasks.

5. Mengurangi waktu  Menu Boot
Ketika komputer anda mulai, boot menu ditampilkan untuk jumlah tertentu waktu sebelum beban sistem operasi. Ini memberi Anda waktu untuk melakukan hal-hal seperti memulai Windows di Safe Mode. Anda dapat menggundul beberapa detik waktu startup Anda dengan mengubah menu boot time-out, yang diatur untuk 30 detik secara default.

Untuk melakukan ini, klik kanan pada tombol Start, dan klik Canel Panel. Pergi ke System > Advanced system settings dan, di bawah Startup and Recovery lalu klik Setting.
menampilkan waktu sistem operasi dan mengubahnya dari nilai  30 detik menjadi 10 detik, dan klik OK.

6. No Tipping
Dalam upaya untuk membantu, Windows 10 akan kadang-kadang memberikan tips tentang cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari OS. Memindai komputer Anda untuk melakukan hal ini, sebuah proses yang dapat memiliki sedikit dampak pada kinerja. Untuk menonaktifkan tips ini, pergi ke :  Start > Settings > System > Notifications & actions dan pilih alihkan ke Off pada Get tips, tricks and suggestions as you use Windows.

7. Run Disk Cleanup

Ini adalah win-win. Ini akan meningkatkan kinerja dan membebaskan ruang pada hard drive Anda. Disk Cleanup telah sekitar selamanya, tetapi ini dipercaya Windows utilitas masih dapat membantu membersihkan file-file sementara, installer, dan sampah lainnya mengotori hard drive Anda. 

8. Unistall Aplikasi yang tidak Penting

Jika PC Anda datang dengan aplikasi yang terinstal Anda tidak ingin atau butuhkan, menyingkirkan mereka. Sama berlaku untuk aplikasi apapun yang diinstal Anda kemudian ditemukan untuk menggunakan sedikit atau tidak ada. Klik kanan Start menu, pilih Control Panel dan di bawah header program, klik Uninstall program. 

9. Power Options

Pastikan Anda tidak menggunakan rencana Penghemat daya jika Anda tidak perlu. Desktop bahkan kadang-kadang akan menampilkan pilihan Penghemat daya, yang tidak melakukan apapun baik kecuali jika Anda mencoba untuk menghemat baterai. Buka Control Panel>Hardware and Sound > Power Options untuk melihat pesan kekuatan yang Anda gunakan saat ini. Untuk kinerja yang lebih baik, pastikan anda memilih Belanced (Recommended).

10. Restar PC Anda.
Mungkin salah satu cara yang sederhana dengan cara merestart PC anda dan membersihkan  memori dan membewrhentikan proses yang berjalan yang mungkin memakan sumber daya pada PC.

Nah, itulah 10 Tips Mempercepat Kinerja Pada Windows 10 yang bisa saya berikan kepada anda semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung Regard's.

1 comments:

Unknown said...

Tips yang bermanfaat gan

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih